30 Januari 2012

Tentang Perak – Artikel 2

PROSPEK INVESTASI PERAK
Scottsdale The One
 
Mengapa perak diprediksi akan menjadi mahal dalam beberapa tahun ke depan? Hal ini tak lepas dari keunikan. Perak yang sudah menjadi menjadi bagian dari alat fotografi , kesehatan, sampai dengan perhiasan tidak ada yang mendaur ulang. Apalagi perak berbentuk batangan bersertifikat memang diproduksi untuk tujuan investasi.
Berbeda dengan perak, emas selalu didaur ulang menjadi bagian dari barang-barang seperti jam tangan hingga perhiasan. Karena adanya daur ulang itulah lama-kelamaan emas menjadi tidak unik lagi ketimbang perak.Untuk itu bagi anda yang menyadari hal ini, maka sangat bijak jika menjadikan perak sebagai lahan investasi yang akan mendatangkan keuntungan berlimpah dimasa depan.
Pergerakan Perak dunia dapat di kunjungi http://kitco.com, dimana harga perak terus berfluktuasi sama seperti harga emas. Sebuah fakta menunjukkan bahwa di tengah tren kenaikan harga emas, justru persentase lonjakan harga perak selalu lebih tinggi dibandingkan harga itu sendiri.
Aspek lain sebagai bahan pertimbangan adalah perak lebih sering digunakan untuk keperluan industri, sehingga menyebabkan nilai selalu menguat. Sebagai contoh, logam ini digunakan dalam industri plastik, fotografi, kamera digital, laptop,koin, percetakan , dan lain-lain.
Selain itu alasan mengapa memilih investasi Logam Perak ini adalah keterjangkaunya dibandingkan berinvestasi emas yang biasanya dibeli oleh orang-orang kaya. Artinya, perak lebih terjangkau oleh masyarakat daripada emas.
Sebagai anda tahu, semua hal tersebut membuat investasi perak sangat besar dan aman. Namun, pada saat yang sama, bagaimanapun juga, investasi emas tetap menjadi pilihan yang lebih populer.

Alasan lain mengapa memilih investasi perak
1. Perak adalah Logam Mulia yang likuid.
Tidak seperti emas yang ditimbun, perak digunakan dalam industri. Selama bertahun-tahun, sebelum fotografi digital, perak digunakan dalam film untuk kamera dan film.
Saat ini, perak digunakan secara luas dalam bidang elektronik. Selain itu, alasan mendasar yang baik dalam berinvestasi logam perak adalah jika stok perak berkurang maka harganya didorong oleh permintaan dan penawaran.
2. Perak Sebagai Mata uang
Dalam sejarahnya, jika ditelusurilagi, perak telah digunakan sebagai alat tukar uang selama berabad-abad. Maka dari itu, perak termasuk jenis alat pertukaran yang tua setelah emas
3. Anti inflasi
Sama halnya emas, perak juga kebal terhadap inflasi dan deflasi. maka, anda melakukan hal yang bijak jika berinvestasi perak.
4. Tidak Terpengaruh Krisis Ekonomi
Sebagaimana emas, nilai jual perak juga tidak dipengaruhi oleh krisis global yang melanda perekonomian dunia. Investasi Perak termasuk aman dan menguntungkan setelah emas.

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: